kiserba 125Berbelanja sambil membangun usaha, mungkin sebelumnya para pembaca sudah pernah mendengarnya, atau mungkin baru pertama kali membaca kalimat tersebut.

Saat ini bukan hal baru di saat kita membeli kebutuhan barang sehari – hari sekaligus bisa membuat usaha sendiri tanpa mengganggu pekerjaan saat ini. Modal yang dibutuhkan juga kecil dan tanpa resiko bangkrut.

Ya, mungkin pembaca bertanya – Tanya ? apa ada usaha seperti itu. Jawaban saya adalah ada. Saya sudah mengalami sendiri dan bahkan sudah menjalani usaha ini beberapa tahun terakhir ini. Setiap transaksi memang labanya memang kecil, tapi ingat pribahasa “sedikit demi sidikit lama – lama menjadi bukit”.

Pribahasa itu merupakan pelajaran untuk kita, bahwa sesuatu yang besar berawal dari sesuatu yang kecil yang dikumpulkan menjadi satu dan melalui proses, bukan instan. Gunung yang besar terdiri dari butiran pasir kecil yang jumkahnya jutaan, bahkan milyaran.

Jenis usaha tersebut adalah usaha online. Jika kita memiliki usaha online, ibaratnya kita memiliki toko offline atau konvensional. Bedanya, jika usaha online, usaha kita buka 24 jam nonstop dan dapat di akses di seluruh dunia. Contohnya, usaha online saya yang beralamat di http://kios.choiruddin.com. Saya tidak harus membuka kios tersebut tiap hari, saya juga tak perlu menggaji kasir atau karyawan untuk melayani pelanggan. Semua serba otomatis.

Lalu mungkin Anda bertanya ? Bagaimana kita mendapatkan labanya ? Semua transaksi dilakukan melalui rekening bank. Laba akan langsung di transfer ke rekening bank Anda. Biasanya laba akan di transfer jika mencapai minimal Rp. 50.000,-.

Tapi, selain melalui online. Usaha tersebut juga bisa dilakukan secara online. Dari beberapa usaha yang saya miliki. Beberapa di antaranya juga saya jalankan secara online maupun offline. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Yah, jika usaha jenis ini bisa dilakukan secara ganda (online dan offline), laba yang di dapat semakin banyak dan tentunya usaha yang dijalankan secara offline labanya kita terima secara cash alias tunai. Di bawah nanti akan saya jelaskan lebih mendetail tentang membangun usaha online maupun offline.

JIKA ANDA INGIN INFO LEBIH DETAIK, KLIK LINK DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *