online-backupHari ini, tepatnya Jum’at 20 September 2013 saya ditemani Kajur Tarbiyah STIT Raden Santri Gresik berangkat menuju Mataram untuk mengikuti Workshop Layanan Akademik Berbasis (PDPT) PTAIS Kopertais IV. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, sabtu dan Minggu 21 & 22 September 2013. Sedangkan pembukaan dilaksanakan Jum’at malam.

Pada saat pembukaan, Sekretaris Kopertais 4 menyampaikan bahwa pendataan berbasis PDPT ini sangat penting, walaupun untuk PTAIS sudah terlambat tapi tetap harus dilaksanakan. Karena dengan pendataan ini pihak Kopertais 4 memiliki data yang valid dan ini berhubungan dengan anggaran yang akan di ajukan ke Bappenas sebagai acuan untuk perencanaan anggaran.

Selama ini memang bagi PTAIS sendiri belum merasakan manfaat yang signifikan dari data yang di kirim. Karena biasanya data hanya dikirim sebagai rutinitas semata untuk memenuhi kewajiban lembaga. Tetapi adanya data yang valid, maka kopertais dapat mengajukan anggaran yang sesuai dengan jumlah PTAIS lengkap dengan data mahasiswa dan dosennya.

Endingnya, selesai pelatihan operator harus menginput data PDPT dan EMIS dengan cepat dan benar sesuai dengan aturan yang ada. Mudah-mudahan saja semua operator PTAIS dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik. Amin..

Workshop berakhir hari Minggu dan peserta bisa kembali pulang ke rumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *