bom_200x200Ledakan Bom di Boston menambah daftar panjang aksi teror di Negeri paman Sam Amerika Serikat. Ledakan Bom di ajang lari Maraton sangat menarik perhatian dunia. Apali terjadi di negara adidaya Amerika Serikat. Dua ledakan terjadi di sekitar garis finis Boston Marathon, Senin (15/4/2013) petang waktu setempat. Tiga orang tewas dan lebih dari 170 orang terluka, dengan 17 di antaranya kritis

Kejadian ini, bagi warga muslim di amerika Serikat memang menakutkan, bahkan mereka khawatir kaum Muslim akan dsalahkan di balik kejadian ini. Memang sampai sekarang belum bisa di temukan siapa pelakunya, tetapi pihak Amerika masih menyelidikan dan mencari titik terang pelaku ledakan Bom. Semua video keamanan dikumpulan seagai bahan awal penyelidikan.

Mungkin kita bertanya – tanya, mengapa ledakan Bom bisa di negeri adidaya tersebut ? Dengan keamanan yang begitu ketat, ternyata pelaku masih bisa menerobos celah keamanan dan membuat ledakan yang cukup besar.Ini mungkin peringatan bagi Amerika, sekuat apapun negara, pasti ada celah untuk membuat teror.

Menurut pihak FBI, sampai saat ini belum ada penangkapan pelaku, walaupun memang ada perkembangan yang signifikan dalam penyidikan.Para aparat penegak hukum menemukan bahwa bom-bom di Boston itu terdiri dari bahan peledak yang dimasukkan ke dalam panci presto ukuran 1,6 galon. Satu bom berisi pecahan logam dan gotri, yang lainnya berisi paku, kata seorang yang dekat dengan penyelidikan, seperti dikutip Washington Post.com.

Para penyidik telah menemukan potongan-potongan nilon hitam dari sebuah tas atau ransel dan fragmen gotri dan paku, yang mungkin dimasukkan ke dalam panci pesto. Ia mengatakan, barang-barang itu telah dikirim ke laboratorium FBI di Quantico, Virgina, untuk dianalisis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *