MENUJU SEA GAMES 2011

oleh : Choiruddin

Indonesia Bisa
Indonesia Bisa

Sea Games akan segera dilaksanakan. Pesta olah raga se-Asia Tenggara tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dan Pelambang tanggal 11 – 22 Nopember 2011. Segala persiapan yang dibutuhkan sudah mulai dikebut untuk diselesaikan.

Indonesia sebagai tuan rumah mungkin terkesan kurang persiapan, tetapi sebagai Negara yang besar tentu tak ingin malu dihadapan pada duta besar atlit se Asia tenggara. Polemik memang dengan keadaan yang seperti ini, dimana persiapan belum selesai tetapi ajang sudah di depan mata.

Terlepas dari semua itu, sea games merupakan ajang untuk meraih prestasi di bidang olah raga. Dari segi sarana pra sarana mungkin belum sepenuhnya terselesaikan, tetapi dari atlit yang akan mewakili Indoensia pasti mereka sudah siap 100% menghadapi sea games 2011.

Pesta olah raga yang diikuti oleh 11 negara tersebut, mempertandingkan kurang lebih 48 cabang olah raga. Para atlit Indonesia memiliki peluang banyak untuk menjadi juara memperebutkan medali emas. Sebagai penghargaan. Menpora telan menyediakan uang untuk bagi yang menerima medali, 200 juta bagi peraih medali emas, 50 juta bagi peraih medali perak, dan 30 juta bagi peraih medali perunggu. Hadiah itu akan diterima oleh masing – masing atlit yang mendapatkan medali. (Bonus Medali Emas Rp 200 Juta, Republika – Jum, 4 Nov 2011)

Indonesai sebagai tuan rumah tentu saja memiliki peluang yang lebih besar dalam dalam meraih juara, semua itu tak lepas dari kerja keras dan semangat para atlit dalam bertanding. Semangat merah putih harus tetap dijaga dan ditingkatkan agar bangsa ini tidak malu dihadapan duta besar atlit dari Negara – Negara lain.

Dalam ajang sea games 2011 saatnya Indonesia meraih jati diri kembali, meraik karakter bangsa sesuai dengan cita – cita para pendiri bangsa. Mengisi kemerdekaan dengan prestasi.

Selamat betanding para atlit Indonesia. Kejayaan dan kemenangan Indonesia di Sea Games 2011 ada di tanganmu. Jangan hanya ingin merebut hadiah, tetapi bersemangat menjunjung tinggi kehormatan bangsa di hadapan bangsa – bangsa lain. Salam olah raga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *