Survey memang bukan sebuah kebutuhan mutlak bagi seorang webmaster ataupun web desainer, akan tetapi untuk mengetahui apakah web yang telah dibuat itu disukai oleh pengunjung atau tidak ? Harus dilakukan sebuah penelitian. Adapun pnelitian yang mudah dilaksanakan dan biayanya tidak terlalu besar adalah dengan mendaftarkan web yang telah dibuat ke website surveyor, yaitu sebuah website yang memiliki sejumlah member yang bersedia menjadi surveyor (orang yang mensurvey) web milik webmaster / webdesainer.

Webmaster / webdesainer akan membayarkan sejumlah uang kepada web surveyor, dan web surveyor akan menampilkan link atau alamat url web tersebut di member area web surveyor. Kemudian member web surveyor yang login dan masuk member area akan mengklik link url web yang akan di survey. Kemudian member surveyor akan memberikan komentar dan di submit.

Setelah survey dilakukan, maka webmaster / webdesainer akan mengetahui seberapa bagus dan atraktifkan web mereka. Hal itu dapat dibaca dari komentar-komentar yang masuk.

Anda tertarik. ANda juga bisa mengikuti web surveyor tersebut. Jika Anda rutin untuk masuk ke member area dan melakukan survey, maka Anda akan dapat bayaran yang banyak. Uniknya web surveyor ini membayar kita dengan kurs dollar. Setiap web yang kita survey, Anda akan dibayar antara $1 – $6, lumayan bukan. Cukup luangkan waktu setiap hari 10 menit setiap hari untuk melakukan survey. Setelah bayaran Anda terkumpul sebanyak $50, maka bayaran Anda akan di transfer.

Klik link berikut ini untuk mendaftar

Daftar Survey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *